Rabu, 30 Mei 2012

Blueberry Muffin

Muffin enak.. muffin enak.. siapa mauuu.. buat sarapan enak nih, atau buat teman minum teh di sore hari, aahhh pokoknya ini teman pas untuk segala suasana hihi.
Tadinya aku mau pakai buah blueberry asli, tapi di bogor koq susah nyarinya yah hiks.. akhirnya aku pakai selai blueberry 'ST. DALFOUR' rasanya enaaakkkk, trus aku makannya di temenin sama teh tarik, kalau suamiku sama teh tongji. Tekstur muffin ini padat berisi, jadi makan satu aja kenyang.

Lah... koq aku telihat banyak ya membuatnya? itu karna mau dibawa suamiku ke kantor, jadi seperti biasa.. selalu ada cerita dibalik masakan yang aku buat, begini ceritanya *halah suamiku ini sudah 'menghilangkan' sekitar 200an poto2 koleksi mbak Wiwit, beliau ini teman kami yang hobinya emang poto2, apa aja di poto.. sarang laba2, kereta, bunga, rumput, tumbuh2an, akar pohon, jamur liar, dan.. masih banyak lagi. Kebetulan kami memang kerja di kantor yang letaknya di tengah hutan, tidak jarang kita melihat tumbuhan liar dan bahkan binatang seperti ular, kalajengking dan lain-lain. Nah.. Mbak Wiwit itu seneenng banget potoin ituuhh, bahkan kalau jalan makan siang bareng dia, setiap maksimal 6 langkah pasti berhenti!! nah.. kalau udah begini biasanya si Santi yang dengan setia nemenin.. hihi..


Saya atas nama suamiku mempersembahkan, Blueberry Muffin dengan senyum perdamaian untuk mu Mbak Wiwit Piss..V

Karena suamiku telah iseng ngoprek-ngopek Iphonenya *hobi suamiku emang suka ngoprek-ngoprek apapun! jadilah koleksi poto-potonya HILANG, nggak tanggung jawab emang dia, pulang kerumah aku bilang.. 'pengen bikin muffin deh yank', kataku.. 'mmm.. boleh juga tuh, kira-kira makan siang besok jadi nggak kuenya yank' suamiku, 'kenapa?' kataku, (diceritakanlah proses penghilangan koleksi poto-poto Mbak Wiwit). Ya ampuuunn mau ketawa tapi aku tau gimana bete nya dia liat potonya ilang *hahhaaaa ketawa dikit boleh ya Mbak..

Tapi aku buat 2 kali 'muffin perdamaian' nya, pagi buat sarapan.. (ini bikinnya kurang maksimal, karna masih ngantuk), dan siang (buat tea time sorenya), biasanya suamiku makan siangnya pulang kerumah.. jadi bisa sekalian dibawain lagi (aku lagi nggak kerja).
Yang bikin salah suami.. yang bikin sogokan akuuhh hihihi...


Muffin Perdamaian

Bahan:
400 gr tepung terigu protein tinggi
200 gr gula halus
1 sdt baking soda
1 cup minyak goreng
1 cup susu cair ultra milk
2 butir telur
selai blueberry

Cara membuat:
campur tepung terigu, gula halus dan baking soda, buat lubang di tengahnya, masukkan minyak goreng, susu cair, telur, aduk minyak, susu dan telur di tengah tepung sampai kuning telur tercampur rata, kemudian aduk bersamaan, diamkan 10 menit, siapkan kertas cup untuk kue lalu masukkan dalam loyang cetakan muffin atau cup cake, panaskan oven, tuang setengah adonan muffin taruh 1 sdm selai blueberry, tutup kembali dengan adonan muffin sampai penuh sebatas kertas cup, panggang dalam oven 160ยบ C selama 30 menit atau sampai matang, keluarkan dari cetakan, hias diatasnya dengan sedikit selai blueberry, taburi dengan gula halus, sajikan.

Tips:
Jangan terlalu lama memanggang ya.. nanti jadinya kering, seperti muffin ku yang pertama, jadi.. kenali oven masing - masing.

Cup yang saya pakai adalah cup untuk menakar beras, biasanya ada dalam kemasan rice cooker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar