Rabu, 30 Mei 2012

Es Serut Strawberry

Pernah liat acara masaknya Donna Hay? itu lhoo.. chef yang terkenal dengan gaya masakannya 'fresh, fast, simple' nah... es serut ini resepnya dari dia... rasanya suegeerr ma' gemembyos di leher hihi, tapi buahnya aku ganti pakai strawberry, aslinya sih pakai buah delima, tapi agak susah ya nyarinya.. jadi apa aja yang ada deh, oiya.. buahnya juga bisa di kreasikan lhoo.. nggak cuma strawberry aja, jeruk bisa, mangga bisa, anggur juga bisa.. apa aja lah, suka-suka kita heee


cantik yaa jadinya.. suegerrr pula..

Bahan:
25 buah strawberry segar
300 ml air matang
3 sdm gula pasir (sesuai selera)

Cara membuat:
blender strawberry sampai halus (tanpa air), rebus air dan gula sampai mendidih, kecilkan api, masukkan strawberry halus, aduk rata, matikan api, tuang kedalam wadah, biarkan dingin, masukkan kedalam freezer tunggu sampai beku, serut menggunakan garpu, masukkan ke dalam gelas, sajikan.


hasilnya lembut loohh... rasanya mirip banget sama walls buavita heee

Donna Hay adalah salah satu chef yang aku suka selain jamie oliver, soalnya resep - resep yang dia buat benar - benar simpel, cepat dan segar. Nanti Insya Alloh akan aku share resep yang lainnya ya..
Bumbu dan bahan yang dia pakai juga benar-benar simpel, membuat kita mudah untuh mengingat
hanya dengan sekali nonton.


taruh diwadah seperti ini, lalu masukkan dalam freezer sampai beku

Tips:
Selalu gunakan air matang dan bersih ya untuk memasak, supaya sehat dan membuat tekstur es jadi halus.
Gula pasir di sesuaikan dengan dengan selera ya, kalau saya mau ada sensasi asam manisnya jadi nggak mau terlalu banyak gula.
Selamat mencoba..


setelah beku, begini nih.. cara serutnya.. gampang kan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar