Rabu, 30 Mei 2012

Chocolate Fondue

Aaaahhh senang sekali bisa membuat camilan ini, sudah lama mau buat tapi selalu terbentur waktu *cieee sok sibuk nih,, masih inget waktu aku buat roti stick keju? nah.. yang ini versi coklatnya, rasanya manis tentunya kalau di padu dengan mini pie, lalu akan menjadi manis asam jika di padu dengan strawberry, dan akan menjadi manis segar kalau di padu dengan jeruk nya.. ramee yaaa



Bahan:
jeruk sunkist
strawberry
mini pie (aku pakai yang sudah jadi) merk monde


Saus coklat:
130 gr coklat masak ( aku pakai tulip 'milk chocolate compound')
10 gr butter (aku pakai anchor unsalted)
50 ml susu cair putih, tawar (aku pakai ultra milk)




Cara membuat:
cincang kasar coklat, masukkan coklat kedalam wadah tahan panas bersama butter, taruh diatas panci kecil yang berisi air, masak dengan api kecil sampai coklat dan butter meleleh, lalu tuangi susu cair, aduk rata, angkat, taruh dalam wadah, sajikan bersama buah - buahan dan pie.



Tips:
Saat memasak saus coklat, pastikan wadah untuk menampung coklat tidak menyentuh air dalam panci.
untuk buah jeruk, sebaiknya di potong sesuai saran penyajianku, supaya gampang makannya dan jadi lebih cantik penampilannya.. hheee 






1 komentar:

  1. kakak mo tanya nih.., coklat fondounya cepet mengental ga sih.., tips biar ga cepat mengental gmana ya.., pleasee jawab ya kakakkkkkk.. :D OH IYA thx ya kak infonya.. :)

    BalasHapus