Selasa, 01 Mei 2012

Milkshake Chocolate

Nahh.. kalau yang ini milkshake chocolate, mas iir adikku tercinta itu lagi nginep dirumah.. 2 minggu sekali dia ke Bogor (rumah ku di bogor) seneng kalo dia nginep, soalnya rumah jadi ramee.. tapi harus tanggung jawab memberikan makanan2 dan minuman enak buat dia, soalnya kecil2 dia itu makannya banyaaaakkkkkk, habis berenang dia minta makan bakso, trus sampe rumah minta dibikinin chocolate milkshake *iiiiihhhhh geregetaannnn hheee tapi seneng :) trus ku buat pakai topping supaya menarik dilihat dan semangat minumnyaa.. yeeyyy cara buatnya sama persis seperti buat milkshake srawberry, cuma bedanya yang ini pakai topping.

ini dia.. chocolate milkshake

Bahan:

500 ml susu cair putih
5 sdm coklat bubuk (aku pakai merk tulip) menurutku rasanya enak ada paitnya tapi juga ada manisnya
3-4 sdm (atau sesuai selera)
es batu sesuai selera
wipping cream untuk topping (aku pakai merk elle)
gula halus untuk campuran wipping, karena wippingnya tawar, kasihnya sesuai selera.

Cara Membuat:

siapkan blender, masukkan susu cair, coklat bubuk, gula, es batu, blender jadi satu sampai es batu hancur dan halus, seperti biasa.. tuang ke dalam wadah bertutup untuk di shake sampai berbusa, tuang kedalam gelas, kocok wipping cream dan gula halus dengan mixer sampai kaku, masukkan dalam kantong segitiga, semprotkan ke atas chocolate milkshake, taburi dengan coklat bubuk, sajikan..

Note :

1. shake sama dengan mengocok, hanya dilakukan dalam wadah tertutup seperti botol, dan dikocok dengan tangan sampai berbusa.
2. untuk menge-shake kita bisa pakai botol minum seperti lock&lock atau tupperware
3. untuk cara menaburkan coklat bubuk bisa menggunakan saringan kecil berlubang halus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar