Sabtu, 16 Juni 2012

Rainbow Cake


Rainbow cake ..... !!!! cake yang satu ini memang lagi ngetrend yah sodara - sodara.. warna warni cake nya yang ngejreng bikin kita tergoda untuk melahapnya. Aku buat cake ini sebagai pesanan juga buat team finance CIFOR buat ultahnya Mbak Heni.. Happy Birthday Mbak Heni... selamat menikmati dahsyatnya dan tingginya rainbow cake ini bersama teman - teman *kebayang hheee




Teman's mau juga buat rainbow cake? tapi punya kendala sama dengan aku, yaitu hanya memiliki oven kecil hiks jadi nggak bisa ngebake sekaligus 6 loyang, anda tau hasilnya jika adonan yang kita buat tidak langsung di bake..? yup BANTAT, saya sudah pernah mengalaminya sodarahh huaaaa dan akhirnya ku putuskan untuk ngebake dan membuat adonan satu persatu, haaa? gimana caranya? emang bisa? ooww tentu bisa walaupun memakan waktu *resiko tapi aku mau memberikan yang terbaik ceritanya hehee masak mau ngasih kue bantat.

Caranya gampang, dari setiap banyaknya bahan - bahan, keseluruhannya kita bagi menjadi 6, contoh: tepung terigu 450 gr : 6 = 75 gr, begitu seterusnya untuk bahan yang lain, lalu buat adonan pertama, kemudian bake sambil menunggu matang, kita siapkan adonan kedua, dan seterusnya sampai 6 kali, memang agak lama jadinya.. tapi aku puas lihat hasilnya, setiap lapis cakenya mengembang dengan sempurna..


Untuk bahannya aku tulis keseluruhan saja ya, kalau ada yang punya kendala sama ya tinggal di bagi 6 saja seperti yang sudah saya jelaskan di atas oke..

Bahan:
450 gr tepung terigu, ayak
450 gr gula pasir
210 gr butter unsalted
12 butir telur
2 sdm ekstrak vanili
3 sdt emulsifer
2 sdt pewarna makanan, merah tua, orange, kuning tua, hijau tua, biru, ungu

Cara membuat:
kocok telur dan gula sampai mengembang dengan kecepatan tinggi, masukkan emulsifer, kocok sampai kental dan bewarna putih, matikan mixer, masukkan tepung terugu, aduk rata, masukkan bugtter, aduk rata, masukkan ekstrak vanili, bagi adonan menjadi 6 bagian sama rata, masukkan tiap - tiap bagian dengan pewarna makanan dengan warna - warna ber beda, tuang kedalam loyang ukuran 22 cm yang sudah dioles margarine dan di alas kertas roti, panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu 160ยบ C selama 10 menit atau sampai matang, angkat dinginkan di suhu ruang, keluarkan dari cetakan, cake siap di hias.

Happy Birthday Mbak Henny... *paling kiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar