Selasa, 05 Juni 2012

Bruschetta

Waktu buat chili soup aku beli roti prancis yang guede dan panjang itu agak banyak, jadi aku bikin bruschetta ala aku aja deh biar kemakan.. aku buat topping dengan campuran ayam dan udang trus aku kasih sedikit keju biar rasanya lebih mantap, coba deh...



Bahan:
1 Baguette French bread / Roti Prancis, potong serong
200 gr daging ayam cincang halus
100 gr udang kupas, cincang halus
1/2 siung bawang bombay
2 siung bawang putih
1 buah tomat, uang biji, potong kotak
3 sdm saus tomat
1 sdm seledri cincang
1 sdt thyme
1 sdt oregano
1/2 sdt lada bubuk
3 sdm keju cheddar parut
1/8 sdt garam / sesuai selera
1 - 1 1/2 sdt gula pasir / sesuai selera
1 sdt kecap inggris
2 sdm margarin untuk olesan
3 sdm minyak goreng

Cara membuat:
roti yg telah di potong olesi dengan margarin, sisihkan, tumis bawang putih, bawang bombay sampai harum, masukkan daging ayam dan udang, masak hingga kaku dan berubah warna, masukkan tomat potong, saus tomat, thyme, oregano, garam, gula, lada, kecap inggris, aduk rata, masukkan seledri cincang, keju cheddar, aduk rata, matikan api, sisihkan, panaskan oven, ambil satu potong roti yang telah di oles margarin, beri adonan topping yang telah dimasak kira - kira 1 - 1 1/2 sdm, lakukan sampai potongan roti habis, panggang dalam oven bersuhu 160ยบ C selama 15 - 20 menit, angkat, sajikan.

Untuk 12 potong.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar