Jumat, 01 Juni 2012

Puding Brownies

Pingin cobain sensasi makan brownies yang beda, bikin puding brownies aja.. hhahahaa ngeless ini mah, padahal cerita aslinya adalah begini.. hihi jadi aku bikin brownies (nanti di share resepnya yah) tapi karena bikinnya sore menjelang malam, browniesnya jadi nggak habis.. trus dimasukkin kulkas sama suamiku, biasanya fine.. tapi karna lupa di bungkus plastik wrap jadi bau sayuran yang lain ikut nyampur... hiks rasanya jadi nggak enak, akhirnya aku keluarkan sebentar biar kena udara, dan setelah dipikir - pikir kalau di buat puding sepertinya akan enak juga.. akhirnya ku putuskan untuk mencapur browniesnya dengan adonan puding, dan hasilnya ludesss dilahap temen-temen kantor suamiku, katanya enaaakkk yyeeeeyyy senang lagii !!


lihatlah lebih dekat.. tekstur brownies yang tersembunyi didalamnya membuat sensasi makan brownies jadi seruuu



Bahan:
400 gr brownies (beli jadi juga boleh), cincang halus
2 bungkus agar - agar putih
4 sdm coklat bubuk, cairkan dengan sedikit air hangat
3 sdm gula pasir (sesuai selera)
1/2 sdt garam (sesuai selera)
600 ml susu cair tawar putih (aku pakai ultra)
600 ml air matang

Bahan saus fla:
500 ml susu cair ultra
2 - 3 sdm gula pasir (sesuai selera)
sejumput garam
2 sdm maizena, larutkan dengan 3 sdm air matang
1 kuning telur, kocok lepas dengan sedikit susu

Cara membuat:
campur agar - agar, gula, coklat cair, susu cair dan air, aduk sampai mendidih, masukkan brownies, aduk rata sampai brownies menyatu, beri garam, aduk rata, angkat, tuang dalam loyang, dinginkan.

Saus fla: masak dengan api kecil susu cair dan gula pasir sampai panas, masukkan kuning telur, sambil terus di aduk, masukkan sejumput garam, aduk sampai mendidih, masukkan larutan maizena, masak sampai mengental, matikan api, dinginkan. Potong puding brownies sesuai selera, tuang saus fla di atasnya, sajikan dingin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar