Rabu, 08 Agustus 2012

Tahu Goreng Tepung Saus Tiram

Maaf bagian kanan bawah terlihat kosong, karena memang telah dicomot oleh yang moto'


Menjelang bulan suci ramadhan tahun ini kita dikagetkan dengan banyaknya pemasok tahu dan tempe yang mogok berproduksi akibat harga bahan utama kedelai yang melambung tinggi, loh koq saya jadi bahas itu ya??? hhmmm ada hubungannya soalnya.. sudah 4 hari aku nggak pernah lihat ada tempe sama tahu di tukang sayur langgananku dan aku kangen.. *sama tempe tahunya.

Hari itu bagaikan menemukan harta karun melihat tahu dan tempe ada di jajaran meja si empunya warung sayur, *rebutan. Dapatlah keduanya.. Alhamdulillah,, tempenya aku buat pizza tempe (sudah aku share di blog juga) tahunya aku buat ada sausnya biar beragam, hasil keduanya memuaskan lidah suami ku tercinta. Yuk buat yuk...

Bahan:
5 bh tahu putih kotak kecil, potong 4 bagian
5 sdm tepung terigu
1 sdm kaldu sapi

Bahan saus:
1 bh wortel, potong korek api
2 bh buncis, potong korek api
1 bh bawang bombay, iris memanjang
2 siuang bawang putih, cincang halus
1 bh cabe merah kriting
2 sdm saus tiram
1 sdt kecap manis
200 cc air matang
garam dan gula pasir sesuai selera
minyak gorenguntuk menumis


Cara membuat:
Campur tepung terigu bersama kadu sapi bubuk, gulingkan tahu kedalam adonan tepung, goreng hingga kuning keemasan, angkat tiriskan, tata dalam piring saji, tumis bawang putih hingga harum, bawang bombay hingga harum, masukkan semua bahan kecuali air, aduk rata, tuang air, masak hingga mengental / meletup dan air sedikit berkurang, siram di atas tahu goreng tepung, sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar