Sabtu, 04 Agustus 2012

Sup Pangsit isi Ayam


Bermula jadi langganan salah satu mie ayam enak dan ngantri di Bogor aku jadi kepingin banget buat pangsit ayam rebus, karena pangsit rebus adalah salah satu menu wajib yang harus aku pesan selain ceker ayam *nyengir

Buatnya mudah, rasanya dijamin enak, seger, halal dan bergizi tentunya.. cara bungkus pangsitnya aku bikin beda biar banyak warna dan makin lahap makannya. Coba bikin yuk kawan, mari kita lihat bahan-bahannya.

Bahan:
200 gr daging ayam, cincang kasar
20 lembar kulit pangsit
20 lembar daun kucai
3 buah wortel, iris serong
2 btg daun bawang
sedikit garam dan lada bubuk untuk melumuri ayam

Kuah sup:
4 siung bawang putih, haluskan
2 buah cabe merah besar, buang biji, iris memanjang
1/2 sdt lada bubuk
1 sdm kaldu ayam bubuk
1000 cc air matang
garam, gula pasir sesuai selera
2 sdm minyak goreng

Cara membuat:
Lumuri daging ayam dengan garam dan lada, masak hingga berubah warna dan kaku (tanpa minyak goreng), sisihkan, ambil kulit pangsit masukkan 1 sdt penuh isian ayam, bentuk kantung, ikat dengan daun kucai, lakukan sampai isian habis.
Kuah:
Tumis bawang putih sampai harum, masukkan cabe merah, masukkan air, tunggu sampai mendidih, masukkan wortel, tunggu sampai sedikit empuk, masukkan lada bubuk, garam, gula dan kaldu bubuk, aduk rata, masukkan daun bawang, kemudian masukkan pangsit dan tunggu sampai mengapung, angkat, sajikan hangat.

Tips:
Jika tidak langsung dihabiskan, baiknya setelah pangsit matang angkat dan tiriskan dengan menggunakan saringan, kemudian taruh dalam wadah kering, pisahkan dengan kuah. Bila ingin makan tinggal ambil beberapa pangsit lalu siram dengan kuahnya, ini dilakukan agar kulit pangsit tidak lembek dan sobek karna terlalu lama terendam dalam kuah.
Selamat Mencoba..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar