Sabtu, 28 April 2012

Stick roti saus keju

Waktu aku bikin sandwich buat sarapan ternyata roti yang ada tinggal roti dengan kulit, padahal kalau menurutku sandwich yang enak itu ya pakai roti tanpa kulit hheee, akhirnya dengan terpaksa aku memisahkan roti tawarku dengan kulitnya *lebay...

Tapi koq begitu dilihat sayang sekali kalau harus dibuang.. kan sayang.. alhasil aku buat ini nih... stick roti saus keju. Inspirasinya aku dapet waktu liat poto temen2 yang lagi liburan ke paris *huaaaaa aku nggak ikuutt :( mereka lagi asik makan roti trus di cocol saus keju yang dibuat dari 5 macam keju, namanya fondue, biasanya roti yang dipakai adalah roti prancis dan potonggannya agak dibuat besar, karena cara mereka makan itu rotinya ditusuk pakai garpu trus dicelupin ke saus keju.

Fondue

hmmm... kayaknya menarik dan langsung ku praktekkan dengan modifikasi tentunya.

Ini karyaku, namanya jadi stick roti saus keju

bahan stick roti:
dari 9 lembar roti tawar, ambil pinggirnya/kulitnya (sebenernya itu karna sayang sm pinggirnya, tapi kalau mau pakai roti dengan dalamnya juga no prob..)
10 gr margarin / butter (aku pakai butter) untuk olesan,
oregano secukupnya

caranya:
stick roti dioles dengan butter atau margarin, oles kasar saja, lalu tata rapih dan ditaburi sedikit oregano. panggang dalam oven 150ÂșC selama 15menit atau sampai kering dan kuning kecoklatan. oiya, ovennya jangan lupa dipanaskan dulu.

saus keju
100 gr susu cair
100 gr keju leleh, potong kotak (aku pakai keju kraft quick melt)
1sdt gula pasir
1/4 oregano

caranya :
masak dengan api kecil susu cair, keju leleh parut, gula pasir dan oregano, aduk sampai tercampur rata dan keju mulai leleh dan mengental, angkat.
sajikan untuk teman stick roti

hheee jagoan ikut bantuin :)

ditata rapih sebelum masuk oven, pinter ;)

gayanya koki cilik lagi buat saus keju, hayo mas iir.. diaduk aduk biar rata yaa

5 komentar:

  1. pernah bikin nih sis,,,, tp gosong stik rotinya, krn keasyikan ngobrol.... hehehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahhaaa sekarang resepnya lebih yahud sis tasya.. 'nggak pake gosong deh yakin' hihi bikin dong dirumah buat Abi :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. monggo jeunk selfi... eh, jeunk ana... hheee

      Hapus
  3. aku gak pake roto tawar tapi pake roti baguette enak banget gak kalah sama roti tawar dijamin makyus

    BalasHapus