Minggu, 29 April 2012

Roti Goreng Smoke Beef Keju


Yeeeaaahhh kalau yang ini terinspirasi dengan risol mayo yang sekarang banyak di jual di mall, dan umumnya risol mayo kulitnya dibuat dengan adonan. Tapi karena yang buat mau simple jadilah ‘Roti goreng smoke beef keju’ bikinya gampang.. nih liat hasilnya..


Bahan :
  • Roti tawar kupas, belah dua, bentuk segitiga (Kalau tidak ada bisa pakai roti tawar biasa potong bagian yang tepian keringnya)
  • Smoke beef, potong sesuai bentuk roti (lebih kecil dari ukuran roti yang sudah dipotong)
  • Keju leleh Kraft Quick Melt, potong sesuai bentuk roti (lebih kecil dari ukuran roti yang sudah dipotong)
  • Tepung roti
  • Telur, kocok lepas
  • Minyak goreng

Cara membuat:
Ambil 1 bagian roti, susun keju, smoke beef, tutup kembali dengan 1 bagian roti, lalu rekatkan disemua sisi hingga terkunci, celupkan dalam kocokan telur, lumuri dengan tepung roti, goreng sampai kuning kecoklatan dalam minyak banyak dan api kecil, angkat, sajikan hangat bersama saus sambal botol.

Note:
1.     Roti yang telah di isi harus benar-benar rekat dan rapat, bila terbuka saat digoreng keju yang ada didalamnya akan tumpah keluar dan bisa habis.. jadi nanti nggak enak :)
2.     Pastikan minyak benar-benar panas, dan api yang digunakan kecil saja, karna kondisinya sang keju ini cepat meleleh dan tepung rotinya juga cepat berubah warna, jadi waktu menggoreng harus diperhatikan yaa.. agar tidak gosong ;D

Ini penampakan waktu perekatan roti

Langsung ludes dalam beberapa menit saja

4 komentar:

  1. Salam kenal Mba Zulfa,

    direkatkan pinggiran rotinya dg kocokan telur atau apa mba Zulfa? enak skali deh nampaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @denissite, direkatkan tanpa telur yaa.. caranya ditekan2 sampai tipis dan menyatu, lakukan sampai tidak ada lagi bagian yang terbuka, thanks yaa.. selamat mencoba :)

      Hapus
  2. iyah fa, aku senang tambah banyak resepmu, sayang yg udh prnh dicoba baru martabak telor aja...hahhaah, maklum plg krj cape wiken msh sibuk skripsi, mudah2an nti bs nyoba lg aah...thanks bgt yah

    BalasHapus