Rabu, 27 Februari 2013

Oreo jelly Cake


Tadinya mau bikin cheese cake, tapi pas buka kulkas ternyata cream cheesenya habis.. hehehehee terus kepikiran bikin yang manis-manis tapi mirip-mirip cheese cake. Jadilah resep ini "Oreo jelly cake" rasanya tak dinyana tak diduga.. wuenaakkk !!! dengan satu gigitan kita bisa dapat 3 sensasi yang berbeda, dari mulai agar-agarnya yang kenyal.. lalu classic cheese cakenya yang lembut.. disusul dengan rasa oreonya yang kriuk-kriuk gurih.. belum lagi ditambah segar dinginnya fla.. hhmmm membuat cake ini meluncur mulus dari mulut ke tenggorokan dan adem diperut heheheheee saking enaknya... coba buat yuk dirumah..

Bahan bahan:

Lapisan dasar
400gr biskuit oreo, haluskan tanpa cream
160gr unsalted butter, lelehkan

Lapisan cake
75gr tepung terigu
75gr gula pasir
35gr unsalted butter, lelehkan
100gr keju cheddar, parut
2 butir telur
1/2 sdt vanilla (optional)
1 sdt emulsifer

Lapisan agar-agar
1 bungkus agar-agar putih
60gr gula pasir / sesuai selera
1 bungkus cappucino instan
900ml susu putih cair

Fla
500ml susu putih cair
50gr gula pasir
1-2 sdm tepung maizena, larutkan
1 butir kuning telur, kocok lepas

Cara membuat:

Fla
panaskan susu, masukkan gula pasir, masukkan telur sambil terus diaduk, setelah mendidih masukkan larutan maizena sampai mendapat kekentalan yang diinginkan, angkat dinginkan dalam suhu ruang lalu masukkan kedalam lemari pendingin.

Lapisan dasar
Campurkan oreo yang sudah dihaluskan dengan butter leleh, aduk rata, lalu tuang kedalam loyang bongkar pasang ukuran 22cm yang sudah dioles margarin dan kertas roti, ratakan sambil tekan-tekan sampai padat, simpan dalam lemari pendingin.

Lapisan cake
Siapkan loyang ukuran 22cm yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti, kocok telur bersama gula pasir sampai berbusa, lalu tambahkan emulsifer, sambil terus dikocok sampai mengembang dan berwarna putih, masukkan tepung terigu dan butter leleh secara bergantian, aduk rata, masukkan keju parut, aduk rata, masukkan vanilla, aduk rata, tuang kedalam loyang, panggang dalam oven yang sudah dipanaskan, panggang selama 15menit atau sampai matang. angkat dinginkan, setelah dingin dalam suhu ruang, masukkan cake kedalam loyang yang sudah berisi oreo, lalu masukkan kembali kedalam lemari pendingin.

Lapisan agar-agar
Campurkan agar-agar, gula pasir, cappucino instan dan susu putih, rebus sampai memdidih, angkat biarkan uap hilang sambil sesekali diaduk agar tidak mengeras, bila sudah dingin tuang diatas cake menjadi lapisan ketiga, masukkan kembali kedalam lemari pendingin sampai agar-agar menjadi keras, keluarkan lalu hias sesuai selera, hidangkan bersama fla.


1 komentar:

  1. KADAN - Online casino gaming at Kadang Pintar
    Discover KADAN's gaming portfolio online. Learn about kadangpintar the 메리트카지노 various types of products available. Get up หาเงินออนไลน์ to C$500 in bonus!

    BalasHapus